Selasa, 27 April 2010

PMII Unila Resmi Ajukan Satu Paket Balon Cagub-Cawagub

Aswaja_Post(Selasa, 27/04/10). PMII Unila akhirnya bertekad dan bulat untuk mengususung satu paket pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) untuk ikut serta dalam meramaikan pesta demokrasi tahunan ala mahasiswa di tingkat Fakultas ini. Sebagai Fakultas dengan jumlah mahasiswa terbanyak di Unila ini, tentunya PMII juga mempunyai banyak kader-kader yang berkualitas, tentunya PMII tidak akan hanya diam dan menjadi penonton di belakang layar.

Pengurus PMII Rayon FKIP Unila setelah berdiskusi panjang dengan pengurus komisariat telah menghasilkan kesepakatan untuk mengususng Eka Setiawan dan Harris Thamzil untuk menduduki posisi Gubernur dan Wakil Gubernur FKIP Unila 2010-2011. Hal ini dilakukan setelah nego-nego yang di lakukan antara pihak HMI maupun LMND tidak menemukan kesepakatan bersama. Menurut Mutakin, ketidaksepakatan antara HMI dan PMII karena dari pihak HMI tidak mau memasang kader PMII untuk posisi Cawagub, HMI hanya menawarkan posisi struktural di BEM dan DPMF. Sedangkan dengan LMND, PMII pinginnya posisi Cagub, karena melihat kuantitas kader dan massa mungkin lebih banyak PMII daripada LMND. sehingga wajar bila PMII menginginkan posisi Cagub, namun pihak LMND tidak sepakat, "jadi apa boleh buat, kita akan ajukan satu paket sendiri, dan kita akan berjuang abis-abisan untuk PEMIRA ini", ujar Mutakin.

Rencananya besok (28-04) pasangan Eka Setiawan dan Harris Thamzil didampingi oleh kader-kader FKIP yang masuk sebagai Tim Sukses dan jajaran pengurus komisariat Universitas Lampung akan menghadap Pansus Pemira FKIP untuk menyerahkan berkas-berkas pendaftaran. "Alhamdulillah, semua berkas-berkas dan persyaratan sudah beres, besok (28-04) akan kami serahkan, dan mudah-mudahan lolos verifikasi, dan mohon doa sahabat-sahabat semualah intinya", ujar Eka yang juga kadindat Gubernur FKIP 2010 ini.

Menurut jadwal Pemira FKIP Unila 2010 ini, pengumuman verivikasi berkas oleh Pansus Pemira akan di umumkan pada hari Jumat besok (30-04). Setelah pengumuman sudah keluar, dan apabila lolos, semua kader PMII Unila baik itu yang di Rayon FKIP maupun rayon lain akan ikut serta dan bekerja keras untuk pasangan tersebut. "menang atau kalah, itu urusan nanti, yang penting sekarang kita berjuang dulu, dan kita pingin menunjukan eksistensi PMII di Unila, saya harap Komisariat bisa all out untuk Pemira FKIP 2010 ini, dan harapan semoga saja menang" ujar Erlan sang Ketua TS the candidat. (dho/a-6).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar